ANALISIS KRITERIA KETUNTASAN MINIMAL (KKM)
|
||||||||||
Satuan Pendidikan
|
: SMK YPLP Perwira Purbalingga
|
|||||||||
Mata Pelajaran
|
: Pendidikan Kewarganegaraan
|
|||||||||
Kelas / Semester
|
: X / Ganjil
|
|||||||||
Tahun Pelajaran
|
: 2013 / 2014
|
|||||||||
No.
|
Standar
Kompetensi
|
Kompetensi
Dasar
|
Indikator
|
Kriteria
Ketuntasan Minimal
|
||||||
Kriteria
Penetapan
|
Nilai
KKM Indikator
|
Nilai
KKM KD
|
Nilai
KKM SK/Mapel
|
|||||||
Kompleksitas
|
Daya
Dukung
|
Intake
Siswa
|
||||||||
Semestar 1 :
|
||||||||||
1.
|
1
|
Mendeskripsikan hakekat
bangsa dan unsur - unsur terbentuknya negara
|
1.
|
Hubungan dasar Negara dengan
Konstitusi
|
75
|
73
|
72
|
73
|
|
|
|
2.
|
Mendeskripsikan
kedudukan manusia sebagai makhluk individu dan makhluk sosial
|
74
|
72
|
71
|
72
|
|
|
||
|
|
3
|
Menguraikan
pengertian bangsa dan unsur - unsur terentuknya bangsa
|
74
|
73
|
72
|
73
|
|
|
|
|
4
|
Menganalisis
pengertian negara dan unsur - unsur terbentuknya negara
|
71
|
72
|
72
|
72
|
|
|
||
|
Nilai
KKM KD 1.1
|
73
|
|
|||||||
|
Mendeskripsikan hakekat
bangsa dan bentuk - bentuk negara
|
1
|
Menganalisis
pengertian negara
|
71
|
73
|
72
|
72
|
|
|
|
|
2
|
Mendeskripsikan
asal mula terjadinya negara
|
72
|
71
|
73
|
72
|
|
|
||
|
3
|
Menguraikan
pentingnya pengakuan oleh negra lain bagi suatu negara
|
80
|
65
|
70
|
72
|
|
|
||
|
4
|
Membandingkan
bentuk - bentuk kenegaraan
|
75
|
70
|
71
|
72
|
|
|
||
|
Nilai
KKM KD 1.2
|
72
|
|
|||||||
|
Menjelaskan pengertian ,
fungsi, dan tujuan NKRI
|
1.
|
Menguraikan
pengertian dan fungsi negara
|
73
|
76
|
70
|
73
|
|
|
|
|
|
2
|
Membandingkan
berbagai teori tentang fungsi dan tujuan negara
|
70
|
73
|
73
|
72
|
|
|
|
|
|
3
|
Mendeskripsikan
tujuan negara Kesatuan Republik Indoesia
|
72
|
80
|
70
|
74
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
73
|
|
|
2
|
Mendeskripsikan
pengertian sistem hukum dan peradilan nasional
|
1
|
Mendeskripsikan
pengertian hukum
|
73
|
76
|
70
|
73
|
|
|
|
|
|
2
|
Menentukan
macam - macam penggolongan hukum
|
70
|
73
|
73
|
72
|
|
|
|
|
|
3
|
Mendeskripsikan
sumber hukum formal dan material
|
72
|
80
|
70
|
74
|
|
|
|
|
|
4
|
Menjelaskan
sistem tata hukum indonesia
|
73
|
76
|
70
|
73
|
|
|
|
|
|
5
|
Mendeskripsikan
pengertian dan dasar hukum lembaga peradilan nasional
|
70
|
73
|
73
|
72
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
72.8
|
|
|
|
Menganalisis
peranan lembaga - lembaga peradilan
|
1
|
Mengidentifikasikan
perangkat lembaga peradilan
|
72
|
80
|
70
|
74
|
|
|
|
|
|
2
|
Mendeskripsikan
macam - macam lembaga peradilan
|
73
|
76
|
70
|
73
|
|
|
|
|
|
3
|
Menganalisis
fungsi dan peranan lembaga peradilan
|
70
|
73
|
73
|
72
|
|
|
|
|
|
4
|
Menganalisis
pelaksanaan lembaga peradilan
|
72
|
80
|
70
|
74
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
73.25
|
|
|
|
Menunjukan
sikap yang sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku
|
1
|
Menunjukan
contoh sikap taat terhadap hukum
|
73
|
76
|
70
|
73
|
|
|
|
|
|
2
|
Menganalisis
macam - macam perbuatan yang bertentangan dengan hukum
|
73
|
76
|
70
|
73
|
|
|
|
|
|
3
|
Menganalisis
macam - macam sanksi sesuai hukum yang berlaku
|
70
|
73
|
73
|
73
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
73
|
|
|
|
Menganalisis
upaya pemberantasan Korupsi di Indonesia
|
1
|
Mendeskripsikan
macam - macam aturan tentang pemberantasan korupsi
|
72
|
80
|
70
|
72
|
|
|
|
|
|
2
|
Menganalisis macam - macam
perbuatan yang berkatagori korupsi
|
73
|
76
|
70
|
74
|
|
|
|
|
|
3
|
Menunjukan
contoh tindak pidana korupsi yang telah dikenakan sanksi
|
70
|
73
|
73
|
73
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
73
|
|
|
|
Menampilkan
peran serta dalam upaya pemberantasan korupsi di Indonesia
|
1
|
Menunjukan
contoh sikap anti korupsi
|
72
|
80
|
70
|
72
|
|
|
|
|
|
2
|
Menunjukan
contoh gerakan / organisasi anti korupsi
|
73
|
76
|
70
|
74
|
|
|
|
|
|
3
|
Menganalisis
macam - macam perbuatan anti korupsi
|
70
|
73
|
73
|
73
|
|
|
|
|
|
4
|
Menampilkan
sikap anti korupsi
|
72
|
80
|
70
|
72
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
74
|
72.75
|
|
|
3
|
Menganalisis
upaya pemajuan , penghormatan dan penegakan HAM
|
1
|
Menganalisis
upaya pemajuan , penghormatan dan penegakan HAM yang dilakukan pemerintah
|
73
|
76
|
70
|
73
|
|
|
|
|
|
2
|
Menentukan
Instrumen HAM nasional
|
70
|
73
|
73
|
73
|
|
|
|
|
|
3
|
Mendeskripsikan
upaya pemajuan , penghormatan, dan penegakan HAM yang dilakukan oleh individu
dan masyarakat
|
72
|
80
|
70
|
72
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
72.667
|
|
|
|
Menampilkan
peran serta dalam upaya pemajuan , penghormatan dan penegakan HAM di
Indonesia
|
1
|
Menguraikan proses dalam upaya pemajuan , penghormatan dan
penegakan HAM
|
73
|
76
|
70
|
|
|
|
|
|
|
2
|
Mengilustrasikan berbagai kasus
pelanggaran HAM
|
70
|
73
|
73
|
73
|
|
|
|
|
|
3
|
Menyimpulkan
contoh perilaku yang dengan upaya pemajuan, penghormatan dan penegakan HAM di
Indonesia
|
72
|
80
|
70
|
72
|
|
|
|
|
Mendeskripsika
Instrumen hukum dan eradilan Internasional HAM
|
1
|
Mendeskripsikan instrumen HAM internasional
|
73
|
76
|
70
|
74
|
|
|
|
|
|
2
|
Menunjukan
bentuk pelangaran HAM Internasional
|
70
|
73
|
73
|
73
|
|
|
|
|
|
3
|
Mendeskrpsikan
peradilan HAM Internasional
|
72
|
80
|
70
|
72
|
|
|
|
|
Nilai
KKM KD 1.3
|
|
|
|
|
|
|
73
|
|
|
|
Nilai KKM SK 1
|
|
|
|
|
|
|
|
72
|
|
|
Nilai KKM SK 2
|
|
|
|
|
|
|
|
73
|
|
|
Nilai KKM SK 3
|
|
|
|
|
|
|
|
73
|
|
Nilai KKM Mapel Matematika
Semester 3
|
|
|
|
|
|
73
|
||||
|
||||||||||
Mengetahui :
|
Purbalingga, 09 Juli 2012
|
|||||||||
Kepala Sekolah,
|
Guru Mapel,
|
|||||||||
Kurniawan
Hery S., S.Pd.
|
Tri
Aryanto, S.Pd.
|
|||||||||
Rabu, 19 Desember 2012
ANALISIS KRITERIA KETUNTASAN MINIMAL PKN KELAS X SEMESTER 1 TAHUN 2013 / 2014
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar