ANALISIS KRITERIA KETUNTASAN MINIMAL (KKM)
|
||||||||||
Satuan Pendidikan
|
: SMK YPLP Perwira Purbalingga
|
|||||||||
Mata Pelajaran
|
: Pendidikan Kewarganegaraan
|
|||||||||
Kelas / Semester
|
: XI / Ganjil
|
|||||||||
Tahun Pelajaran
|
: 2013 / 2014
|
|||||||||
No.
|
Standar
Kompetensi
|
Kompetensi
Dasar
|
Indikator
|
Kriteria
Ketuntasan Minimal
|
||||||
Kriteria
Penetapan
|
Nilai
KKM Indikator
|
Nilai
KKM KD
|
Nilai
KKM SK/Mapel
|
|||||||
Kompleksitas
|
Daya
Dukung
|
Intake
Siswa
|
||||||||
Semestar 1 :
|
||||||||||
1.
|
1
|
Mendiskipsikan pengertian
budaya politik
|
1.
|
menjelaskan
perbedaan antara demokrasi liberal , komunis dan demokrasi pancasila
|
75
|
73
|
72
|
73
|
|
|
|
2.
|
Mendeskripsikan
prinsip - prinsip demokrasi
|
74
|
72
|
71
|
72
|
|
|
||
|
|
3
|
Menjelaskan
makna budaya demokrasi
|
74
|
73
|
72
|
73
|
|
|
|
|
4
|
Menjelaskan
tentang prinsip budaya politik
|
71
|
72
|
72
|
72
|
|
|
||
|
Nilai
KKM KD 1.1
|
73
|
|
|||||||
|
Mengidentifikasi ciri - ciri
masyarakat madani
|
1
|
Mendeskripsikan
pengertian masyarakat madani
|
71
|
73
|
72
|
72
|
|
|
|
|
2
|
Mengidentifikasaikan
ciri - ciri masyarakat madani
|
72
|
71
|
73
|
72
|
|
|
||
|
3
|
Menjelaskan
proses menuju masyarakat madani
|
80
|
65
|
70
|
72
|
|
|
||
|
4
|
Menguraikan
kendala yang dihadapi bangsa indonesia dalam mewujudkan masyarakat madani
|
75
|
70
|
71
|
72
|
|
|
||
|
|
5
|
Menjelaskan
upaya mengatasi kendala yang dihadapi bangsa indonesia dalam mewujudkan
masyarakat madani
|
|
|
|
|
|
|
|
|
Nilai
KKM KD 1.2
|
72
|
|
|||||||
2
|
Menganalisis
pelaksanaan demokrasi di indonesia sejak orde lama , orde baru, dan reformasi
|
1.
|
Menguraian
prinsip demokrasi Pacasila
|
73
|
76
|
70
|
73
|
|
|
|
|
|
2
|
membandingkan
demokrasi yang diterapkan di indonesia pada masa orde lama, orde baru dan
orde reformasi
|
70
|
73
|
73
|
72
|
|
|
|
|
|
3
|
Membandingkan
pelaksanaan pemilu pada masa orde lama, orde baru dan orde reformasi
|
72
|
80
|
70
|
74
|
|
|
|
|
|
|
mengidentifikasikan
pelaksanaan pemilu pada masa orde lama, orde baru dan orde reformasi
|
70
|
73
|
73
|
74
|
|
|
|
|
|
|
mendemonstrasikan
pelaksanaan pemilihan kepala daerah di daerahnya
|
70
|
73
|
73
|
72
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
73
|
|
|
2
|
Mendeskripsikan
pengertian sistem hukum dan peradilan nasional
|
1
|
Mendeskripsikan
pengertian hukum
|
73
|
76
|
70
|
73
|
|
|
|
|
|
2
|
Menentukan
macam - macam penggolongan hukum
|
70
|
73
|
73
|
72
|
|
|
|
|
|
3
|
Mendeskripsikan
sumber hukum formal dan material
|
72
|
80
|
70
|
74
|
|
|
|
|
|
4
|
Menjelaskan
sistem tata hukum indonesia
|
73
|
76
|
70
|
73
|
|
|
|
|
|
5
|
Mendeskripsikan
pengertian dan dasar hukum lembaga peradilan nasional
|
70
|
73
|
73
|
72
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
72.8
|
|
|
|
menampilkan
perilaku budaya demokrasi dalam kehidupan sehari - hari
|
1
|
Mengidentifikasi
perilaku budaya demokrasi
|
72
|
80
|
70
|
74
|
|
|
|
|
|
2
|
Menunjukan
perilaku budaya demokrasi dalam limgkungan keluarga, sekolah dan masyarakat
|
73
|
76
|
70
|
73
|
|
|
|
3
|
|
|
|
|
|
|
|
73.5
|
|
|
|
Mendeskripsikan
pengertia dan pentingnya keterbukaan dan keadilan dalam kehidupan berbangsa
dan bernegara
|
1
|
Mendeskripsikan
pengertian keterbukaan dan keadilan
|
73
|
76
|
70
|
73
|
|
|
|
|
|
2
|
Mengidentifikasikan
macam - macam keadilan
|
73
|
76
|
70
|
73
|
|
|
|
|
|
3
|
mendeskripsikan
pentingnya keterbukaan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara
|
70
|
73
|
73
|
73
|
|
|
|
|
|
Mengidentifikasikan
ciri - ciri keterbukaan
|
70
|
73
|
73
|
72
|
|
|
||
|
|
|
|
|
|
|
|
73
|
|
|
|
Menganalisis
dampak penyelenggaraan pemerintahan yang tidak trasparan
|
1
|
Memerikan
contoh penyelenggaraan pemerintahan yang trasparan
|
72
|
80
|
70
|
72
|
|
|
|
|
|
2
|
Mendeskripsikan
penyelengaraan pemerintahan yang tidak transparan
|
73
|
76
|
70
|
74
|
|
|
|
|
|
3
|
Mengidentifikasikan
faktor penyebab terjadinya penyelenggaraan pemerintahan yang tidak transparan
|
70
|
73
|
73
|
73
|
|
|
|
|
|
Menyimpulkan
dampak penyelengaraan pemerintahan yang tidak transparan
|
70
|
73
|
73
|
72
|
|
|
||
|
|
|
|
|
|
|
|
73
|
|
|
|
Nilai
KKM KD 1.3
|
|
|
|
|
|
|
73
|
|
|
|
Nilai KKM SK 1
|
|
|
|
|
|
|
|
72
|
|
|
Nilai KKM SK 2
|
|
|
|
|
|
|
|
73
|
|
|
Nilai KKM SK 3
|
|
|
|
|
|
|
|
73
|
|
Nilai KKM Mapel Matematika
Semester 3
|
|
|
|
|
|
73
|
||||
|
||||||||||
Mengetahui :
|
Purbalingga, 09 Juli 2012
|
|||||||||
Kepala Sekolah,
|
Guru Mapel,
|
|||||||||
Kurniawan
Hery S., S.Pd.
|
Tri
Aryanto, S.Pd.
|
Rabu, 19 Desember 2012
ANALISIS KRITERIA KETUNTASAN MINIMAL PKN SMK KELAS XI SEMESTER 1 TAHUN 2013 / 2014
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar